Ebook USM PKN STAN

Ceroci.com - EBOOK USM PKN STAN - Oke sobat oci pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan sebuah buku yang mungkin sedikit banyak bermanfaat untuk kalian yang berkeinginan untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk(USM) STAN. 

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara(STAN) merupakan salah satu sekolah tinggi yang banyak sekali peminatnya setiap tahun. beribu ribu pelajar berkeinginan untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk(USM) STAN. Untuk Itu kalian perlu belajar dengan giat untuk mengalahkan pesaing pesaing kalian yang mungkin sudah lebih giat belajar dari kalian.

Berikut merupakan program studi pilihan yang bisa kalian ambil adalah sebagai berikut:


Sebelum kalian mengikuti TES pertama USM STAN kalian perlu melewati seleksi administrasi yang cukup ketat. Asalkan kalian memenuhi syarat diyakini kalian akan lolos tahap ini.

Baca Juga : Kumpulan Soal dan Pembahasan STAN 2015

Syarat Pendaftaran STAN

1. Merupakan lulusan dari SMA/SMK/MA/Sederajat

2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar:
  • Lulusan tahun 2018 dan sebelumnya, memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
  • Calon lulusan tahun 2019, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
3. Usia maksimal adalah 20 tahun. Usia minimal pada tanggal adalah 17 tahun bagi peserta yang memilih Spesialisasi Diploma I dan 15 tahun bagi peserta yang memilih Spesialisasi Diploma III.

4. Sehat jasmani dan kejiwaan dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya). Kriteria sehat jasmani adalah:
  • Mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik
  • Mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi
  • Mampu bergerak tanpa bantuan alat bantu

5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan

6. Khusus Spesialisasi Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai ditambahkan syarat sebagai berikut:

a. Jenis kelamin dan tinggi badan:

1) Spesialisasi D1:
  • Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm
  • Perempuan tinggi badan minimal 155cm

2) Spesialisasi D3:
  • Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm
  • Tidak cacat badan
  • Tidak buta warna
  • Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.

7. Khusus Program Afirmasi ditambah syarat sebagai berikut:
  • Telah menyelesaikan SD/sederajat, SMP/SLTP/sederajat, dan SMA/SLTA/SMK/sederajat di provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur
  • Mempunyai garis keturunan orang tua (ayah dan ibu kandung) asli provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur

8. Menyetor biaya pendaftaran sebesar Rp300.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar berdasarkan PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara.

9. Pendaftar tidak pernah dinyatakan lulus pada pengumuman SPMB PKN STAN pada tahun-tahun sebelumnya

Baca Juga : Ebook USM STIS

Informasi lebih lengkap dapat disimak di WEB STAN yaitu www.pknstan.ac.id

pendaftaran melalui web : sscasn.bkn.go.id

Tanpa berpikir panjang lagi berikut merupakan Ebook yang akan kami berikan:



Untuk download silahkan klik tanda panah pada kanan atas file diatas

Penting : Jika kalian merasa Artikel "EBook USM PKN STAN" bermanfaat untuk kalian silahkan share dengan media sosial yang kalian miliki. Atas perhatian kalian kami ucapkan terimakasih.

Sumber ebook.google

Post a Comment for "Ebook USM PKN STAN"