KUMPULAN SOAL CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) Part I

Kumpulan Soal CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) - Pendaftaran CPNS sudah mulai di buka dengan ratusan ribu formasi yang disediakan namun dengan jumlah pelamar yang berkali kali lipat dari jumlah formasi tentu akan terjadi persaingan yang sangat ketat diantara pelamar. tahap pertama yang harus dilalui dalam seleksi CPNS tentunya adalah seleksi administrasi yang ketat. Salah data sedikit nasib anda sudah dipastikan tidak akan mampu melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu SKD.

TES TWK CPNS

Dalam TES SKD ada 3 materi yang harus kalian kuasai sobat oci yaitu:

1. Tes wawasan Kebangsaan (TWK)

2. Tes Intelegensi Uumum (TIU)

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Baca Juga : Contoh Soal Wawasan Kebangsaan CPNS

yang akan kami bahas disini adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) berbagai materi juga harus kalian pelajari, mulai dari PANCASILA, UUD, Bhineka tunggal ika, Sejarah Bangasa, dan lain sebagainya. dan biasanya yang banyak keluar adalah penerapan dari butir pancasila itu sendiri.

Menurut PermenPANRB nomor 23 tahun 2019 tentang "Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri sipil" menjelaskan materi dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) adalah sebagai berikut:

1. Nasionalisme : dengan tujuan mampu mewujudkan kepentingan nasional melalui cita-cita dan tujuan yang sama dengan tetap mempertahankan identitas nasional.

2. Integritas : dengan tujuan mampu mewujudkan sifat atau keadaan yang menjunjung tinggi kejujuran, ketangguhan, kewibawaan, sebagai satu kesatuan.

3. Bela Negara : dengan tujuan mampu berperan aktif dalam mempertahankan eksistensi bangsa dan negara.

4. Pilar negara : dengan tujuan mampu membentuk karakter positif melalui pemahaman dan pengamalan nilai-nilai dalam pancasila, UUD 1945, dan Bhineka tunggal ika

5. Bahasa Indonesia, dengan tujuan mampu menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan yang sangat penting kedudukannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
Kami akan memberikan kalian beberapa soal yang mungkin dapat membatu kalian dalam mengerjakan TES SKD. 


Untuk download silahkan klik pada bagian kanan atas tanda panah file diatas

Penting : Jika kalian merasa Artikel "Kumpulan Soal TWK" bermanfaat untuk kalian silahkan share dengan media sosial yang kalian miliki. Atas perhatian kalian kami ucapkan terimakasih.

Post a Comment for "KUMPULAN SOAL CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) Part I"