Cara Hemat Kuota Internet semua provider

Cara Hemat Kuota Internet semua provider - Terkadang kita mengeluh dengan cepat habisnya kuota internet padalah kita baru membelinya beberapa hari yang lalu. Tidak dipungkiri bahwa smartphone merupakan barang yang harus dibawa oleh setiap orang kemanapun orang tersebut pergi dan setiap orang memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda dalam menggunakan smartphone mereka. Ada yang dipergunakan untuk berbisnis, hanya sekedar hiburan, dan lain sebagainya. Kebanyakan orang menggunakan smartphone mereka untuk hiburan seperti menonton video, mendengarkan lagu, mencari berita yang lagi viral, bermain game online/offline dan lain sebagainya. 
kuota hemat dan murah

Untuk melakukan aktifitas tersebut tentu tidaklah gratis kalian harus tersambung terlebih dahulu ke layanan Internet untuk sekedar mendownload atau melakukan aktifitas lainnya. Semua provider berlomba-lomba menyediakan layanan internet termurah dan tercepat. Untuk sementara tidak dipungkiri telkomsel masih menjadi yang terbaik dalam hal kecepatan, namuan mengeluh banyak yang mengeluh dalam segi harga terutama untuk melakukan panggilan atau hanya sekedar mengirim pesan. Namun sekarang sudah banyak promo-promo kuota internet ataupun nelpon yang dapat kalian semua nikmati yang tentunya bertujuan untuk menarik pelanggan.

Kadang kala kita kebablasan dalam menggunakan kuota internet kita karena saking asik melakukan sesuatu atau berselancar di dunia maya, padahal baru beberapa hari saja kita membeli kuota atau pulsa. Tentu ini merupakan suatu masalah untuk kita yang senang sekali menggunakan smartphone untuk internetan. Keinginan untuk menghemat pengeluaran hanya sebuah niat semata yang hanya bisa dinikmati dalam sebuah mimpi, tetapi tindakannya tidak bisa dilakukan, Ini pula yang sering saya rasakan dimana sudah ada niat untuk menghemat namun apa daya kenyataan berkata lain. Kebetulan saya menggunakan kartu telkomsel dan 3 karena layanan ini untuk sementara memberikan kenyamanan dari segi kecepatan internet di daerah saya. 

Yang saya gunakan untuk mengaksen internet adalah telkomsel karena di daerah saya telkomsel sudah 4G sedangkan yang lainnya masih 3G. Saya biasanya menggunakan paket internet bulanan yang 15 GB. dimana kuota tersebut dibagi menjadi 2 yaitu Internet lokal 13 Gb dan flash 2 Gb. Bagi yang belum tau maksud internet lokal dan flash itu sendiri saya akan memberikan sedikit penjelasannya. Untuk internet lokal adalah kuota internet yang hanya dapat digunakan di suatu daerah tertentu dimana kalian tinggal sedangkan flash bisa kalian gunakan dimana saja dan kapan saja. Saya memakai ini dengan pertimbangan saya tidak akan pergi kemana-mana dalam waktu yang lama sehingga kuota tidak mungkin terbuang?

Berapa lama digunakan?

Maksud hati berhemat supaya dapat digunakan sesuai dengan waktunya yaitu 3 hari namun kuota tersebut habis dalam waktu yang sangat singkat yaitu 7 hari dan paling lama adalah 10 hari. Saya berpikir apa yang menyebabkan secepat itu. Ternyata ada beberapa faktor yang sudah saya coba agar kuota internet saya gunakan lebih lama dan itulah yang ingin saya bagikan disini.

Pertama saya akan membahas mengenai penyebab kuota data/internet cepat ambles/habis. Saya mengidentifikasi dengan menggunakan smartphone pada bagian setelan/Pengaturan penggunaan data dan yang menyebabkan kuota saya cepat habis adalah penggunaan youtube, selanjutnya adalah instagram, kemudian facebook jadi intinya adalah penyebabnya ketika menanton sebuah video. Kemudian saya menganalisis dari diri saya sendiri bisa menggunakan internet seharian sampai bingung mau akses apa lagi. Sudah berpindah beberapa kali dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Hampir semua media sosial saya buka dengan intensitas yang hampir sama.

Dari masalah masalah tersebut saya mencoba melakukan eksperimen cara untuk hemat kuota internet.

1. Kurangi intensitas menonton video secara langsung menggunakan kuota internet (Streaming), buatlah sebuah aturan berapa menit atau jam kalian harus menonton video selama satu hari ataupun minggu.

2. Jika kalian suka sekali menonton video usahakan kuota anda digunakan untuk mendownload video yang kalian sukai karena antara streaming dan mendownload yang lebih hemat dengan kuota adalam mendownload video.

3. Instal beberapa sosial media yang paling sering kalian gunakan. Maksudnya disini adalah mengurangi kalian untuk mengakses sosial media karena terbukti bahwa intensitas manusia ketika memegang smartphone adalah sosial media. Saya mengalami ini ketika kalian mengakses suatu sosial media kemudian kalian merasa jenuh maka kalian akan mengakses sosial media lainnya begitupun seterusnya sehingga kalian akan melupakan waktu kalian yang sudah terbuang. Bagi yang seperti ini komen di bawah ya! semakin lama kalian menjelajah sosial media maka semakin banyak kuota yang harus kalian habiskan. Kalau memang semua penting maka diri kalian menjadi kunci utuk mengingat waktu yang harus digunakan

4. Cari kegiatan positif yang mampu mengurangi waktu kalian dengan smarphone yang kalian miliki. Dengan melakukan berbagai kegiantan atau kesibukan otomatis kalian akan mengurangi penggunaan smarphone kalian.

5. Bagi kalain yang menggunakan smarphone untuk berbisnis silahkan eksplore smartphone kalian saya rasa kuota tidak menjadi masalah selama bisnis kalian berjalan dengan lancar.

Jadi itulah cara untuk menghemat kuota yang dapat kami sampaikan. Jika kalian mempunyai pengalaman lain terkait dengan cara kalian menghemat kuota kalian dapat membagikan pengalaman kalian melalui kolom komentar di bawah ini.

Komentar terbaik dengan cara yang masuk akal dan menarik akan kami berikan hadiah berupa pulsa sebesar 25K untuk 2 orang pemenang. Namun kalian harus menshare ke media sosial facebook dengan hastag #ceroci.com #hematkuota sebelum melakukan komentar.


Penting : Jika kalian merasa Artikel "Cara Hemat Kuota Internet semua provider" bermanfaat untuk kalian silahkan share dengan media sosial yang kalian miliki, atas kunjungannya kami ucapkan terimakasih

Post a Comment for "Cara Hemat Kuota Internet semua provider"