7 Cara Aman Maningkatkan Berat Badan

7 Cara Aman Maningkatkan Berat Badan. Banyak orang menginginkan berat badan yang ideal. Tujuannya sederhada yaitu agar penampilan lebih menarik. Sudah banyak obat herbal yang dijual yang manfaatnya untuk menaikan ataupun menurunkan berat badan.

Dalam hal ini menurut kalian lebih mudah menurunkan atau menaikan berat badan?

sebenarnya ada 2 versi bagi yang gemuk mungkin jawabannya adalah menaikan berat badan dan bagi yang kurus adalah menurunkan berat badan. Sebenarnya kedua hal itu sangat sulit dilakukan dan mungkin terjadi karena ketidak sengajaan. Maksudnya, ada seseorang tiba-tiba gemuk ataupun kurus secara drastis. Hal ini banyak sekali faktor penyebabnya salah satunya karena stres. Beberapa orang melampiaskan rasa stresnya dalam hal apaun termasuk salah satunya makan(ngemil). walaupun cuma ngemil dapat pula meningkatkan berat badan. 

cara aman meningkatkan berat badan

Untuk kalian yang masih kurus ketika kalian bertanya bagaimana cara meningkatkan berat badan kepada teman kalian yang gemuk tentu mereka akan sulit menjawab dan bisa jadi akan menjawab makan yang banyak. Makan banyak belum tentu lho menaikan berat badan kalian.

Nah Kali ini kami akan memberikan cara Aman untuk menaikan berat badan kalian

1. Pilih makanan yang kaya akan nutrisi

oilihlah jenis karbohidrat yang berassal dari whole grain, sayuran dan buah, susu dan produk olahan susu lainnya daging, serta biji-bijian.

Hindari memakan makanan yang instan atau yang kita kenal dengan junk food karena akan berdampak kepada kesehatan anda. Meskipun dipercaya meningkatkan berat badan namun ini dapat menyebabkan kalian dalam keadaan skinny fat dimana kalian terlihat kurus namun kadar lemak dalam tubuh kalian lebih tinggi dari normal.

2. Makan dengn porsi kecil tetapi lebih sering

Dengan melakukan hal ini akan lebih mudah untuk kalian untuk menambah jumlah kalori dalam tubuh kalian sehingga keadaan ini akan menyebabkan berat badan tubuh kalian akan meningkat

3. Mengonsumsi Smoothies atau milk shake

Dibandingkan dengan mengonsumsi minuman yang bersoda dan berkafein yang memang memiliki kalori yang tinggi namun rendah gizi, disarankan utuk mencoba mengonsumsi smoothies ( minuman berbahan dasar buah yang dicamppur susu atau yougurt serta bahan-bahan lain yang disatukan dan diblender) dan milk shake.

4. Perbanyak camilan

Camilan yang dimaksud adalah camilan yang penuh gizi misalkan buaah, roti, susu, kacang, dan keju. Hindari camilan yang tinggi kalori dan emak tetapi kualitas gizinya rendah

5. Rutin melakukan olah raga

olah raga yang disarankan adalah olahraga yang meningkatkan massa otot. olah raga secara rutin juga dapat meningkatkan nafsu makan

6. Tidur yang cukup

tidur yang cukup akan memperbaiki selera hati dan makan kalian. Usahakan tidur tanpa cahaya dan tidur sebelum jam 10 malam.

7. Konsumsi herbal

seperti temulawak dan temu hitam

Jadi itu sedikit tips yang dapat kami sampaikan untuk anda mengenai cara aman untuk meningkatkan berat badan

Penting : Jika kalian merasa Artikel "Cara Aman Maningkatkan Berat Badan" bermanfaat untuk kalian silahkan share dengan media sosial yang kalian miliki atau komentar di bawah ini.


Post a Comment for "7 Cara Aman Maningkatkan Berat Badan"