Contoh Soal CPNS untuk Persiapan CAT

Contoh Soal CPNS untuk Persiapan CAT - Hallo semua, kami ingin menyapa kalian dulu, semoga semua yang membaca postingan ini dalam keadaan sehat dan baik dimanapun kalian berada. Semoga postingan kali ini mengenai soal CPNS untuk persiapan CAT bisa memberikan manfaat untuk kalian semua. Ada beberapa soal yang akan kami berikan dimana soal CPNS tersebut kami dapatkan dari berbagai sumber yang dengan sengaja kami ketik ulang agar kami bisa berbagi dengan kalian mengenai SOAL CPNS. tapi sabar dulu ya! sengaja dibuat lama supaya tidak menyalahi aturan, hehe
Contoh soal CPNS untuk persiapan CAT

Berbicara mengenai CPNS (calon pegawai negeri sipil) yang pendaftarannya di beberapa tahun belakang cuma terjadi beberapak kali dan tidak setiap tahun diselenggarakan. Alasannya sih cuma akan mengganti PNS yang sudah pensiun supaya pegawai di pemerintahan tidak kegemukan. Masuk akal gak sih?

Kalau mimin sih ngikutin aja sebagai warga negara yang baik ya kan harus turut pada peraturan dan apapun kebijakan yang dikeluarkan ya harus dihormati asalkan kebijakannya masih masuk akal sehat dan wajar serta sesuai dengan kebudayaan Indonesia. HeheπŸ˜€πŸ˜€ yang terakhir cuma inget inget pelajaran PKN waktu mimin sekolah dulu.

Kita lupakan mengenai kebijakan perekrutan CPNS, sekarang kita mulai membahas ke topik yang ingin kita tuju yaitu mengenai Soal CPNS. Oh ya Tes CPNS sudah menggagalkan impian banyak orang untuk menjadi PNS lho. Jadi kalian harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti Tes CPNS apalagi sekarang sudang menggunakan komputer yang sering disebut dengan CAT. Katanya sih nilai kalian akan langsung keluar disana. Mimin belum pernah ikut sih tapi kalo nyoba aplikasi yang mirip sudah pernah. Hehehe.. yang mau aplikasinya email mimin ya atau berkomentar yang baik. hehe.

Nah sebelum kalian mengikuti tes kalian harus lulus dalam seleksi administrasi terlebih dahulu, dalam seleksi administrasi usahakan segala hal yang diminta menjadi syarat dipenuhi karena kalau tidak sudah dipastikan kalian tidak akan mengikuti tahap selanjutnya.

Kita kembali fokus ke soal CPNS untuk TKD (tes kompetensi dasar), TIU (tes intelejensi umum), TWK (tes wawasan kebangsaan) nah yang menjadi momok disini adalah tes wawasan kebangsaan.

Baca Juga : Kumpulan soal CPNS Terbaru
Nah kebetulan dalam postingan ini kami tidak memberikan tes wawasan kebangsaan karena capek ngetik. hehe. Tes wawasan kebangsaan akan diberikan di postingan lain khusus soal CPNS wawasan kebangsaan.

Soal CPNS yang satu ini juga tidak berisi pembahasan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melakukan komentar di bawah ini.
Capek ngomong mulu langsung intip saja Soal CPNS persiapan CAT

Soal CPNS




Untuk yang ingin filenya silahkan kirimkan email kalian melalui kolom komentar nanti kami akan mengirimkannya kepada kalian.

Baca Juga :


Penting : Jika kalian merasa Artikel "Contoh Soal CPNS untuk Persiapan CAT" bermanfaat untuk kalian silahkan share dengan media sosial yang kalian miliki. Jangan lupa tinggalkan komentar juga ya.

2 comments for "Contoh Soal CPNS untuk Persiapan CAT"

Tinggalkan komentar dengan baik di bawah ini