Destinasi Wisata Daerah Jembrana-Bali yang Patut Dicoba

Destinasi Wisata Daerah Jembrana-Bali yang Patut Dicoba. Bali tidak hanya kuta, nusa dua, gianyar, di daerah lain juga terdapat destinasi wisata yang tidak kalah menarik dan patut dicoba untuk dinikmati dan dirasakan. Salah satunya adalah jembrana. Daerah yang berada di bagian barat pulau bali ini memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah yang lain. Seperti yang kita tahu bahwa banyak setiap tahun banyak sekali para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berlibur ke bali. Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Untuk itu pemerintah habupaten jembrana mencoba untuk memanfaatkan beberapa keindahan alam yang dimiliki untuk menjadi destinasi wisata yang menarik. Mulai dari gunung hingga pantai sudah mulai diperhatikan dengan membuat akses yang baik untuk menuju ke destinasi wisata yang ada.

Sekarang tinggal bagaimana masyarakat jembrana mengelola destinasi wisata tersebut agar tetap terjaga dengan baik. Berikut destinasi wisata yang patut dicoba di jembrana,

1. Karang Sewu

karang sewu jembrana
karang-sewu
Karang sewu merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dicoba. Destinasi wisata yang terletak di daerah gilimanuk ini sangat cocok untuk kumpul-kumpul dengan keluarga sambil menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Cukup membawa tikar dan sedikit makanan ringan bersama keluarga akan sangat menyenangkan. Bagi kalian anak jaman now yang suka update di Instagram atau instasory tempat ini sangat direkomended dengan pemandangan pantai yang indah. Waktu yang cocok untuk datang ke karang sewu adalah di pagi dan sore hari karena siang hari panas.

2. Gelar

Gelar merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di jembrana. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan sungai dengan bebatuan yang sangat banyak dan besar membuat gelar menjadi salah satu tempat yang unik dan menarik. Jika kalian ingin merasakan sensasi mandi di sungai tempat ini adalah salah satu yang sangat cocok. Airnya yang jernih menambah keindahan tempat yang satu ini. Destinasi wisata yang satu ini terletak di desa sawe.
Gelar juga sangat cocok untuk kalian mendapatkan spot photo yang unik dan menarik. Rekreasi bersama keluarga juga sangat asik ke tempat yang satu ini bercanda sambil main air adalah kegiatan yang sangat asik. Untuk yang mempunyai bayi arau anak kecil jangan lupa berhati-hati. jangan sampai anaknya hanyut di sungai ya.

3. Air Terjun Juwuk Manis


Juwuk manis jika ke dalam bahasa Indonesia berarti Jeruk yang manis. Nama air terjun juwuk manis sendiri didapat nama daerah aair terjun tersebut yaitu juwuk manis. Jembrana bukan hanya pantai dan sungai tetapi destinasi wisata yang satu ini juga patut dicoba yaitu melihat pemandangan air yang jatuh dari atas tebing yang sering kita sebut dengan air yang terjun atau air terjun. Air terjun juwuk manis sangat menarik karena dibagi menjadi dua seperti di gambar diatas. Jika penasaran datang saja ke desa juwuk manis-Jembrana

4. Pantai Yeh Leh


Pantai yang berada di perbatasan antara jembrana dengan tabanan ini terletak di pinggir jalan denpasar gilimanuk. Jika kalian penat dalam perjalanan pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk istirahat dan rekreasi. kalian akan disuguhkan dengan patung ikon jembrana yaitu makepung..

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang sedang dan sudah dibangun oleh pemerintah kabupaten jembrana seperti grean clift yang menyajikan pemandangan dari ketinggian, bukit mawar, bukit Jr yang merupakan tempat hits untuk melakukan foto. 





Post a Comment for "Destinasi Wisata Daerah Jembrana-Bali yang Patut Dicoba"