Info Lomba: Gema Lomba Matematika (GLM)

Hallo sobat kali ini kami akan sedikit memberi informasi mengenai info lomba yang sangat menarik untuk kalian ikuti yaitu GLM
maskot Pekan Gema Matematika
Apa itu GLM?

Gema Lomba Matematika atau sering disingkat GLM adalah acara tahunan yang dilaksanakan oleh jurusan matematika, program studi pendidikan matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pendidikan Ganesha yang merupakan salah satu universitas negeri di Bali tepatnya di kabupaten Buleleng

Gema Lomba Matematika merupakan salah satu lomba yang bergengsi dalam bidang matematika  di Bali. GLM sangat menarik untuk diikuti oleh para siswa mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA dan SMK. GLM diselenggarakan sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi siswa (wilayah bali khususnya) terutama di bidang matematika agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Kapan lomba ini dilaksanakan?

Lomba ini biasanya dilaksanakan pada awal tahun. Untuk tahun 2018 pendaftarannya baru akan dimulai bulan januari. Bagi siswa yang mau ikut agar bersabar dan terus berlatih dengan tekun, Siapa tahu pialanya nanti milik kalian.

Apakah ada persyaratan khusus?

Persyaratan yang harus penuhi adalah

1. Tidak pernah mendapat mendali di OSN (olimpiade sain nasional) bidang matematika

2. Masih duduk di jenjang sekolah (SD, SMP, SMA, dan SMK)

3. Mengisi form pendaftaran dari panitia dan menyiapkan pas foto

4. Membayar biaya pendaftaran yang sudah ditentukan

Nampaknya persyaratan itu sudah kalian kontongi semua tinggal tunggu info pendaftarannya aja ya, yang jelas pendaftaran ditutup pada tanggal 22 januari 2018 (jika tidak ada situasi yang membuat pendaftaran di perpanjang atau di tutup lebih awal) , inget di catet baik-baik sobat.

Sekarang tinggal mempersiapkan diri dengan beberapa latihan soal ya,

Baca juga :
Kumpulan soal : Olimpiade matematika Tingkat kabupaten SMA

Apa yang menarik dari Lomba ini?

Yang jelas hadiahnya sangat menarik dan menggiurkan tentunya tapi tidak cukup untuk beli motor ya,
berikut merupakan hadiah yang ditawarkan.

Juara I : Piala bergilir+Piala tetap+Piagam+Uang pembinaan

Juara II : Piala tetap+Piagam+Uang pembinaan

Juara III : Piala tetap+Piagam+Uang pembinaan

peringkat IV sampai X: kenang-kenangan+piagam

3 besar finalis dari SMK dan 10 besar finalis dari SMA di terima tanpa tes di semua jurusan di Undiksha kecuali fakultas kedokteran. (seperti ini di brosur)

Cukup menggiurkan bukan?

Tapi kalian harus bertarung dengan putra putri terbaik yang ada di bali jadi berlatihlah mulai dari sekarang harus berusaha keras ya. kalau yang terbiasa ikut lomba seperti ini pasti sudah tau celah dan cara untuk belajar.

Bagaimana teknis lombanya?

Untuk teknisnya sangatlah banyak jadi tidak akan saya jelaskan disini melainkan kalian dapat langsung melihatnya di web pgm-undiksha



Itu saja info lomba yang bisa kami sampaikan

Bagi rekan-rekan yang memiliki info lomba dan ingin di share melalui ceroci.com silahkan beri pesam pada kotak saran di bagian paling bawah.

Post a Comment for "Info Lomba: Gema Lomba Matematika (GLM)"