Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog dengan Signifikan

Cara meningkatkan Trafik Pengunjung Blog dengan Signifikan- Pengunjung blog menjadi faktor penting yang sangat menentukan keberhasilan suatu blog atau web site. Suatu blog dikatakan berhasil dan sukses ketika blog tersebut memiliki banyak sekali pengunjung yang datang setiap harinya. Kebanyakan blogeger gagal karena hal ini yaitu tidak bisa mendapatkan pengunjung yang signifikan. Terutama bagi blogger pemula yang baru tau dunia blogging dan hanya berorientasi pada keuntungan semata. Memang sudah banyak yang berhasil dalam dunia blog namun tidak sedikit juga yang gagal. Akibat kegagalan bervariasi.
Cara meningkatkan trafik pengunjung blog dengan sifnifikan


Baca Juga : Alasan Banyak yang Gagal dalam dunia Blog

Mendapat pengunjung yang banyak dengan berbagai komentar merupakan salah satu kepuasan hati dan kesenangan tersendiri yang memotivasi untuk selalu berkarya. Berikut akan diberikan cara Meningkatkan trafik Blog dengan signifikan

Cara Meningkatkan Trafik Blog

1. Membuat Artikel Yang Berkualitas

Artikel merupakan roh dari suatu blog. Artikel yang baik akan mendapatkan respons yang baik dari pengguna internet atau pengunjung blog. Jika kalian memiliki artikel yang dianggap bermanfaat dan memberikan informasi secara lengkap maka itu akan menjadi daya tarik tersendiri dan membuat kepercayaan pengunjung terhadap blog anda meningkat dan kemungkinan pengunjung tersebut kembali bahkan membagikan artikel anda di media sosial milik mereka. Hal tersebut akan membuat pengunjung blog anda meningkat.

Jangan membuat artikel yang hanya sekedar membuat saja yang panjangnya tidak lebih dari 300 kata. Semakin berkualitas artikel yang anda miliki maka google akan menaruh artikel anda di halaman pertama hasil pencarian google dengan keyword artikel anda.

Artikel yang bagaimana yang dianggap berkualitas? tentunya artikel yang memberikan manfaat dan informasi yang baik, artikel yang membuat orang ingin membagikannya. Apakah artikel yang baik harus panjang? tidak juga asal memberi informasi yang baik dan berguna sudah bisa dikatakan baik namun disarankan untuk membuat artikel minimal 800 kata karena google bukan orang yang akan membaca artikel anda satu persatu melainkan seberapa lengkap isi artikel anda.

2.  SEO (Search engine optimization)

Seo merupakan salah satu hal yang penting  selanjutnya setelah kalian mempunyai ide untuk membuat artikel yang baik. Pengunjung akan banyak yang mengunjungi blog atau website yang anda miliki ketika artikel anda berada di halaman pertama mesin pencarian. Untuk itu diperlukan teknik seo dalam suatu artikel. Seperti yang saya katakan diatas mesin pencari tidak akan membaca artikel anda satu persatu melainkan mencari artikel yang relevan dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan mesin pencari yaitu Optimisasi atau Seo)

Seo ada dua jenis yaitu seo on page dan seo off page. Seo On page merupakan seo yang dilakukan didalam suatu blog atau web site yang membuat rangking blog tinggi seperti judul halaman, meta tag, descriptions dan lain sebagainya. Sedangkan seo off page yang berkaitan dengan diluar blog atau website itu sendiri seperti sosial networking, blog marketing dan lain sebagainya.

Keuntungan menggunakan teknik seo On page untuk meningkatkan trafik dan ranking adalah
  1. Memunculkan artikel di mesin pencari lebih cepat (indeks lebih cepat)
  2. artikel akan direkombinasikan sebagai hasil terbaik
  3. Pengunjung akan melakukan share artikel anda ke berbagai mesin pencari
  4. Memenangkan persaingan untuk berada di halaman pertama mesin pencari
  5. meningkatkan kepercayaan pengunjung kepada blog /web anda karena berada di halaman pertama
Ada banyak sekali teknik seo On page yang dapat anda ikuti dan kami akan memberikan beberapa faktor penting

Teknik Seo On Page

1. Judul Halaman (page title)

Setiap halaman pasti memiliki judul yang unik yang akan membantu mesin pencari dan pengunjung mengerti tentang apa halaman tersebut. setia halaman dan postingan pasti memiliki judul yang unik dengan keyword utama untuk halaman tersebut. postingan anda akan memiliki kesempatan untuk dimunculkan lebih tinggi karena memiliki keyword utama yang unik. Idelnya judul halaman memiliki panjang 55-65 karakter

2. Meta Deskriptions

Deskripssi salah satu hal yang sangat penting terutama yang relevan dengan keyword sari konten anda. 

3.  URL Sructure

Mesin pencari sangat dekat dengan URLs untuk setiap halaman yang direkombinasikan yang akan memberikan crawling oleh mesin pencari lebih baik. URL yang pendek dianggap lebih baik dalam mesin pencari dan URLs yang memiliki keyword takget memliki perfoema yang lebih baik .

4. Body Tags

Bodi tags berkaitan dengan heading H1, H2, H3, dan H4 yang dapat kalian pelajari penggunaaannya. biasanya agar lebih menarik artikel menggunakan heading tags agar keliahatan lebih rapi dan mesin pencari lebih mudah untuk melakukan crawl kepada artikel anda.

5. Image Seo

Gambar merupakan faktor yang sangat penting agar pembaca tidak bosan untuk melihat artikel yang hanya berupa teks semata. gunakan alt tags pada gambar berupa keyword target

6. Jumlah kata 

Seperti yang sudah dibicarakan jumlah kata yang direkombinasikan adalah lebih dari 800 kata

Setelah Seo on Page selanjutnya adalah

3. Link Building

membagun link yang berkualitas merupakan salah satu teknik seo Off Page dengan membangun internal link dan eksternal link. jika kalian ingin mendalami link building anda bisa mencarinya pada blog panduanim yang memiliki artikel yang bagus.

Itulah yang bisa saya berikan jika ini bermanfaat silahkan di share


Please Share


Post a Comment for "Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog dengan Signifikan"