Membentuk Kekuatan Di Tengah Perbedaan

Indonesia adalah sebuah bangsan dan negara yang sangat unik dengan bentangan beribu pulau dari sabang sampai merauke, dengan beratus suku bangsa yang berbeda, dengan berbagai macam kebudayaan yang berbeda, dan dengan agama dan kepercayaan yang berbeda-beda. Sudah 72 tahun sejak indonesia merdeka. bagaimana bisa suku, agama, budaya yang berbeda tersebut bersatu dan hidup berdampingan? Itu semua tentu karena bangsa indonesia merupakan bangsa yang mengutamakan rasa cinta kasih, tidak pernah membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya. Yang selalu terbuka dengan budaya lain yang sesuai dengan budaya Indonesia itu sendiri. Bayangkan jika tidak terjadi persatuan di Indonesia mungkin sampai detik ini kita masih menjadi negara yang terjajah oleh negara lain.


Namun sedih rasanya akhir-akhir ini banyak sekali yang ingin memecah kebhinekaan atau persatuan Indonesia dengan menyebarkan isu-isu yang tidak terbukti kebenarannya. Isu-isu tersebut sudah menyentuh bagian paling krusial baik itu agama, suku, ras ataupun golongan tertentu. Terutama yang membahas mengenai agama, hal ini sangat berbahaya untuk kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Pada dasarnya semua agama apapun itu adalah sesuatu yang mengajarkan kebaikan, saling menyayangi, saling mengasihi, saling membantu, tidak menyakiti, tidak mencuri, dan hal baik lainnya merupakan ajaran agama. Kemudian jika ada seseorang yang melakukan hal yang sebaliknya maka perbuatan tersebut bukanlah berdasarkan agama namun berdasarkan hasrat atau nafsu perorangan atau sekelompok orang dan orang tersebut tidak pantas disebut sebagai orang yang beragama karena agama mengajarkan kita untuk hidup dengan baik dan damai. saling asah, asih, dan asuh . Saling menjaga, mengasihi, dan menyayangi

Oleh karena itu untuk seluruh masyarakat indonesia janganlah cepat mempercayai sesuatu berita tertentu yang belum tentu kebenarannya. Seringkali dan banyak berita yang menayangkan sebuah komentar padahal orang yang dicantumkan tidak pernah mengatakan seperti itu. Jangan pernah membaca berita hanya dari judulnya saja, karena banyak sekali berita agar menarik judul kadang tidak sesuai dengan isinya.

Mari bersama membangun bangsa ini agar tetap damai dan tentram. Setidaknya kita membuat hidup kita di dunia ini bermanfaat untuk kita sendiri dan orang lain. Jangan banyak iri kepada orang lain, fokus pada pekerjaan kita jadikan keberhasilan orang lain sebagai motivasi kita untuk memperoleh keberhasilan yang sama.

Dari pada iri bikin sakit hati, mending menghibur diri dengan prestasi 
(AA, 2017)

"Indonesia Hebat"

"Indonesia Satu"

"Stop Berita HOAX"

"Stop Mengatasnamakan Agama"

"hidup dengan damai dan tentram"

"Stop cara kotor"



No comments

Tinggalkan komentar disini