Gerakan Sederhana Untuk melatih Bagian Core Tubuh



Fakta dan Tips Menarik - Olah raga merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk kesehatan tubuh kita. Kebanyakan Orang malas berolahraga karena alasan waktu dan rutinitas yang sangat padat sehingga tidak sempat. Akibatnya berat badan bertambah, kurang bergairah, dan kurang semangat.

Anda bisa melakukan olah raga dalam waktu singkat dengan berlari kecil selama 10 sampai 15 menit sebelum melaksanakan rutinitas/bekerja. Atau mencari gerakan-gerakan sederhana untuk melakukan olah raga.
Nah, siobat oci, masalah yang ada pada kebanyakan orang adalah perut yang membesar dan menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri. Untuk itu ada beberapa gerakan sederhana yang dapat dilakukan untuk melatih otot core sehinggal lebih ideal dan dapat dilakukan dengan waktu singkat hanya dengan memilih beberapa gerakan berikut.

Gerakan Sederhana Melatih Core tubuh

1. V-UP

Gerakan ini merupakan gerakan yang sangat sederhan yaitu dengan kalian tidur lurus kemudian angkat kepala dan kaki secara bersamaan sampai bertemu. kaki diangkat sekitar 45 drajat dan kepala sampai menyentuh kaki.

2. Crunch

Gerakan ini mirip gerakan pertama tetapi kaki ditekuk kemudian angkat kepala tubuh sekitar 45 drajat. gerakan ini merupakan hgerakan setengah sit-up.

3. Side Plank

gerakan ini adalah kerakan menyamping dengan satu tangan dan kaki sebagai tumpuan kemudian angkat kaki dan tangan yang satunya secara bersamaan

4. Flutter Kicks

Gerakan ini diawali dengan posisi tertidur kemudian kaki sedikit diangkat dan digerakkan naik turun secara bergantian

5. Bicycle Crunches

Gerakan ini diawali dengan menaruh tangan dibelakang kepala dalam posisi tidur. Kemudian pertemukan kepala dengan lutut yang berlawanan

6. Leg Pull-In

Gerakan ini diawali dengan posisi tidur dan manaruh tangan dibelakang kemudian akat bersamaan dengan kaki

7. Lying Leg lift


8. Windshield Wiper


9. Rusian Twist


10. Reverse Crunch


11. Alterate Arm/ Leg Plank


12. Plank


13. Superman


14. Swimer


15. Hip Raise

Ketiga poin terakhir adalah melatih back

Semoga bermanfaat untuk anda

Sumber : NewMefitness

Post a Comment for "Gerakan Sederhana Untuk melatih Bagian Core Tubuh"