Tokoh Yang Menjadi Trending di google 5 Tahun Terakhir di Indonesia

Hallo sobat oci yang budiman dimanapun kalian berada semoga selau dalam lindungan-Nya ya.
Nah sobat oci kali ini ceroci.com ingin membagikan tokoh Indonesia yang menjadi tranding di google 5 tahun terakhir. 
Setya Novanto
Tokoh tersebut tranding karena paling banyak dicari dan paling banyak yang membagikan cerita tentang tokoh tersebut di mesin pencari raksasa google

Tokoh disini yang kita maksud bukan hanya berasal dari kalangan pemerintahan tetapi profesi lainnya yang paling sering dicari beritanya termasuk artis.

Tanpa berlama lagi berikut adalah data tokoh yang menjadi tranding dari tahun ke tahun yang kami ambil adalah peringkat paling atas.

Tahun 2012 dan 2013
Joko Widodo
Pada tahun 2012 dan 2013 orang yang menjadi tranding dan paling sering dicari beritanya adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-7 Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

Jokowi lahir pada tanggal 21 juni 1961 di Surakarta di keluarga yang sangat sederhana dan beliau mampu menyelesaikan pendidikan di fakultas kehutanan Universitas Gajah Mada. Sebelum terjun ke dunia politik jokowi merupakan seorang pengusaha di bidang meubel.

Karir politiknya terus menanjak sejak Ia terpilih sebagai wali kota surakarta dari tahun 2005 sampai 2012. 

selama menjabat sebagai walikota surakarta berbagai kebijakan yang tergolong sukses merubah surakarta menjadi lebih baik, diantaranya.
  1. Membangun pasar tradisional baru & merenovasi pasar yang ada
  2. Dibangunnya jalan sepanjang 7 km dengan jalan pejalan kaki sepanjang 3 meter di sepanjang jalan utama Surakarta
  3. Merevitalisasi taman Balekambang dan Sriwedari
  4. Peraturan yang lebih ketat untuk menebang pohon di sepanjang jalan-jalan utama kota
  5. Rebranding Surakarta sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata Jawa dengan tagline 'The Spirit of Java'
  6. Mempromosikan kota sebagai pusat pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE)
  7. Budaya blusukan, cara Jokowi melakukan kunjungan mendadak ke daerah tertentu untuk mendengarkan isu orang
  8. Melarang anggota keluarganya untuk menawar proyek kota, oleh karena itu menekan risiko korupsi
  9. Program asuransi kesehatan & pendidikan untuk semua penghuni
  10. Sistem pengiriman cepat bus lokal bernama Batik Solo Trans
  11. Solo Techno Park, yang membantu mendukung proyek mobil Esemka Indonesia
Lalu kenapa Jokowi menjadi tranding di tahun 2012 dan 2013?

Hal ini berawal dari diusungnya nama Jokowi sebagai calon gubernur jakarta periode 2012 sampai 2017.

Ia menggebrak seluruh Indonesia dengan gayanya yang suka blusukan. Ini membuat masyarakat penasaran karena untuk pertama kalinya ada calon pemimpin yang sangat merakyat.

Ketika itu juga sedang hits lagu jokowi dan basuki bersamaan dengan sedang hitsnya boy band one direction.

Nama jokowi terus menjadi sorotan sampai Ia mejabat menjadi gubernur, namun karirnya di bidang politik kembali meningkat dengan di usungnya Ia menjadi calon presiden hingga menjadi presiden indonesia periode 2014 sampai 2019.

Menarik kita simak kiprah jokowi dan gebrakan yang akan dibuatnya selanjutnya. Karena apapun yang dilakukan selalu menjadi sorotan publik yang sangat luar biasa.

Tahun 2014
Aliando

Orang yang sedang tranding di tahun 2014  adalah sosok artis muda berbakat tanah air siapa lagi kalau bukan Muhammad Ali Syarief yang lebih populer dengan sebutan Aliando Syarief.

Sebenarnya aliando sudah berada di dunia artis sudah sejak lama, namun namanya melejit ketika Ia membintangi sinetron yang lumayan fenomenal yaitu Ganteng-ganteng srigala sebagai sosok digo yang emosian namun sangat romantis terhadap pasangannya.

Karena sinetron itulah nama aliando menjadi orang yang paling sering di cari di mesin pencarian google pada tahun 2014 kemudian Ia meluncurkan sebuah singgle lagu yang berjudul Kau Terindah.

Tahun 2015
Valentino Rossi

pada tahun 2015 berita yang paling banyak dicari oleh orang indonesia adalah valentino rossi. Ya buakan orang Indonesia yang menjadi trending di mesin pencari google pada tahun 2015.

Valentino rossi menjadi tranding karena pada saat itu terjadi banyak kontroversi mengenai dirinya dan perseteruannya bersama rival dalam moto GP yaitu lorenzo dan mark.

Pada waktu itu perburuan gelar juara dunia moto GP sangat ketat hingga akhir musim.

Sementara orang indonesia yang masuk tranding adalah abraham samad (mantan ketua KPK) yang berada pada urutan ke 4 dan diikuti oleh si papa Novanto yang mungkin menjadi tranding pada tahun ini.
Abraham Samad


Tahun 2016
Ahok

tahun 2016 yang menjadi tranding tidak lain dan tidak bukan adalah tokoh yang di "tuduh" melakukan penodaan agama yaitu "Ahok"

Karena berbagai terobosan yang dilakukan Ia menjadi sorotan publik pada tahun 2016.

Ia menjadi tranding karena ada Teman Ahok yang ingin mencalonkan Ahok sebagai gubernur melalui jalur independent dan publik bertanya tanya partai apa yang akan mengusung ahok sebagai gubernur



Post a Comment for "Tokoh Yang Menjadi Trending di google 5 Tahun Terakhir di Indonesia"