Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan Hanya Dengan memperbaiki 3 Pola ini

Berat badan yang bertambah merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kebanyakan orang.
yes or no?

Apakah anda ingin memiliki berat badan seperti gambar diatas?

Tentu bertambahnya berat badan yang sangat signifikan tidak diinginkan oleh kebanyakan orang terutama wanita. Apabila anda adalah salah satunya segera rubah pola hidup anda.

Apakah salah memiliki badan yang gemuk?

Untuk sementara waktu mungkin itu tidak masalah namun memiliki berat badan yang terlalu besar (gemuk) berdampak sangat buruk untuk jangka panjang kehidupan seseorang terutama dalam hal kesehatan.

Orang yang memiliki berat badan yang terlalu besar (kegemukan) rentan terserang penyakit seperti diabetes, jantung, hipertensi, dan lain sebagainya.

Bukan hanya kesehatan yang terganggu namun penampilan kalian juga tidak akan maksimal.

Apakah dengan badan anda yang gemuk menarik untuk dilihat?

Tentu jawaban dari pertanyaan ini relatif, tetapi kebanyakan orang apalagi pria tidak menyukai orang yang terlalu gemuk. Bahkan wanita pun tidak menyukai dan cendrung marah ketika dibilang memiliki badan yang gendut. Tetapi ini bukan berarti semua orang gemuk tidak menarik tergantung juga dari sisi berpenampilan. 

Nah, Apa penyebab meningkatnya berat badan?

Penyebab meningkatnya berat badan yang anda alami bukan hanya karena anda kebanyakan memakan makanan yang mengandung kalori dan lemak namun juga dipengaruhi oleh faktor psikologis dan kebiasaan yang buruk. 

Berikut merupakan beberapa faktor penyebab berat badan anda mengalami kenaikan.

1. Makanan

Memakan makanan yang tidak sehat dengan pola yang tidak teratur merupakan salah satu penyebab anda mengalami kegemukan.


Lihat gambar di atas, melihat makan yang nampak enak tersebut siapa yang tidak ingin memakannya. Anda bisa memakan makanan seperti itu kapanpun kalian mau kalau kalian tidak takut berat badan kalian meningkat. Pola makan yang salah dapat menyebabkan berat badan kalian bertambah. Jadi Perhatikan kapan anda saatnya memakan makanan yang pantas. 

2. Kurang Bergerak

Di jaman globalisasi seperti sekarang ini dengan adanya gadget dan internet membuat orang betah untuk duduk berlama-lama. Namun, perlu anda ketahui karena kebiasaan ini menyebabkan rasa lapar yang meningkat. Oleh karena itu cendrung orang yang duduk berlama-lama ingin selalu ngemil sedangkan kalori tidak ada terbakar karena tidak aktif bergerak maka berat badan anda otomatis akan meningkat.

3. Stres/Depresi

Jangan remekan jika anda mengalami stres kareana jika anda stres kemungkinan anda akan memakan sesuatu dengan tanpa sadar. Beberapa orang jika stres mereka cendrung memilih makan sebagai plampiasan. Pingin ini pingin itu kemudian tanpa sadar berat badan bertambah.

4. Minum Obat-obatan

Beberapa obat-obatan juga mampu meningkatkan berat badan anda. obat-obatan tersebut diantaranya hipertensi, sakit kepala, diabetes, dll. Jika anda meminumnya terlalu banyak kemungkinan besar berat badan anda akan meningkat.

5. Kurang Tidur

Jika anda orang yang suka begadang mungkin ini penyebab anda mengalami kegemukan dimana jika anda suka begadang kadar hormon akan meningkat sehingga membuat rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan.

6. Kekurangan Kelenjar tiroid

Jika anda kekurangan kelenjar tiroid badan anda akan terasa lemas yang membuat metabolisme tubuh akan menurun sehingga membuat berat badan anda naik

Bagaimana cara Mengatasi berat badan yang naik?

Untuk mengatasi Berat badan yang naik (menurunkan berat badan) hanya dengan memperhatikan 3 pola berikut.

1. Pola Makan

Untuk menurunkan berat badan anda yang paling penting diperhatikan adalah pola makan termasuk juga makanan yang anda konsumsi diperhatikan. Usahakan makan yang teratur dengan porsi yang tidak terlalu besar. 
Jangan makan terlalu kenyang, nanti kayak bapak ini

Tetapkan jam makan anda, Disarankan untuk makan pagi bukan nasi namun diganti dengan buah atau sayuran, Untuk makan siang makan seperti biasa (boleh nasi) namun tidak terlalu banyak (secukupnya yang membuat kalian bertenaga menjalankan aktivitas kalian), dan makan malam jangan lebih dari jam 6 atau jam 7 malam dan usahakan nasi diganti dengan makanan yang berkarbohidrat rendah lemak seperti kentang atau nasi merah atau memakan buah seperti pisang dan lainnya. Jangan lupa minum nutrisi entah itu nutrisi apapun yang menurut kalian baik karena saya bukan promosi jadi kalian bisa cari tw sendiri. (yang ingin promosi silahkan hubungi saya via email, hehe)

Jangan terlalu banyak ngemil dan memakan makanan yang terlalu manis karena dapat meningkatkan berat badan kalian.

2. Pola beraktivitas

Yang selanjutnya harus diperhatikan adalah pola aktivitas anda. Bergerak sangatlah perlu dilakukan. Hindari duduk terlalu lama sampai berjam-jam. Jika memang karena pekerjaan  yang mengharuskan anda untuk duduk maka sesekali berdiri dan regangkan otot-otot kalian dengan melakukan gerakan yang mungkin anda bisa lakukan seperti serong kiri dan serong kanan beberapa kali.(kayak lagu cangcut, hehe)

Olah raga dengan teratur termasuk didalamnya. Usahakan kalian memiliki waktu selama 10-30 menit dalam sehari untuk melakukan gerakan olah raga. Jika anda mengikuti yoga sangat disarankan untuk menggunakan gerakan-gerakan yoga. Olah raga apapun dapat kalian lakukan selama kalori yang kalian miliki terbakar. Ikuti komunitas untuk berolahraga agar kalian lebih bersemangat.

Jangan lupa untuk tidur yang cukup dan tidak terlalu malam karena salah satu penyebab naiknya berat badan adalah begadang.

Hindarkan diri anda dari stres. Jika kalian stres lakukan hal yang bermanfaat agar kalian bisa tetap bergerak. Salah satu cara menghindari stres adalah jalan-jalan, liburan, dan camping bersama teman dan keluarga.

3. Pola Minum

Pola minum disini juga merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan. Perbanyak minum air jika anda ingin berat badan kalian menurun. Maksudnya bukan setiap saat minum ya anda nanti kembung.
Minum ditemani cewek cantik enak kali ya. hehe

Disarankan minum 2 gelas air sebelum anda makan hal ini diyakini merupakan cara untuk menurunkan berat badan anda.

Pola minum mungkin tidak banyak berpengaruh tetapi menjadi bagian yang sangat penting


Nb: tidak disarankan untuk melakukan diet yang terlalu ketat, diet yang sehat adalah diet yang memperhatikan pola makan bukan berarti tidak makan, memperhatikan pola aktivitas dengan mengusahakan selalu bergerak aktif, dan pola minum dengan meminum air yang banyak bukan berarti meminum air setiap saat sampai kembung

Demikian cara ini saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan orang disekitar anda.


Created by : www.ceroci.com

No comments

Tinggalkan komentar disini