5 Kategori yang paling dicari di playstore maupun appstore

5 Kategori paling dicari di playstore dan appstore - Ketergantungan dengan handphone pintar atau bahasa kerennya Smartphone membuat banyak orang berlomba lomba untuk membuat aplikasi yang berbasis android maupun ios dengan harapan mampu menarik pengguna dan mendapat keuntungan yang besar. 

Oleh karena itu ada banyak sekali aplikasi baik itu android maupun ios yang dapat di download secara gratis maupun berbayar di playstore maupun appstore. Dari sekian banyak aplikasi yang tersebar tentunya memiliki kategori tersendiri seperti film, game, edukasi, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak kategori yang ada kami mencoba mencari tahu dan kami mendapat bahwa

5 kategori yang paling dicari di playstore dan appstore 

akan kami jelaskan sebagai berikut

1. Game

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi android maupun Ios adalah game. Selain karena menyenangkan game juga dapat menghilangkan rasa bosan bahkan stres. penelitian di amerika serikat menyatakan bahwa 25% lebih pengguna smartphone di amerika mencari kategori game di appstore saja. Jika ditambah dengan playstore mungkin lebih bayak lagi karena 85% pengguna smartphone menggunakan Sistem operasi android.

2. Business

Kategori yang tidak terduga mendapat urutan kedua yang paling sering dicari yaitu kategori business. Di jaman yang mulai berkembang seperti sekarang ini segalanya dipermudah termasuk melakukan transaksi bisnis ataupun berbelanja. 9,81% pengguna Ios di amerika mencari kategori ini di appstore mereka.

3. Education

Kita ketahui bersama bahwa sebagian besar pengguna smartphone merupakan anak muda yang masih pelajar ataupun kuliah. Sehingga kategori Edukasi menjadi salah satu yang paling di cari di playstore maupun appstore. Entah itu rumus matematika, permainan kata, menghitung, bahasa inggris dan lain sebagainya. 8,48% pengguna Ios di amerika mencari kategori ini di appstore

4. LifeStyle

Yang paling sering dicari selanjutnya adalah kategori gaya hidup. Kategori ini mungkin lebih disenangi oleh orang dewasa yang memperhatikan gaya hidupnya entah itu soal fahsion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya terbukti dengan 8.32% pengguna Ios diamerika mencari kategori ini.

5. Entertiment

di peringkat kelima ada kategori entertiment atau hiburan menjadi salah satu kategori yang paling dicari di playstore dan appstore. terbukti dengan 6.07% pengguna Ios di amerika mencari kategori ini

Berikut adalah grafik yang  didapat dari (Statista)


Baca Juga:


Penting : Jika kalian merasa Artikel "5 Kategori yang paling dicari di playstore maupun appstore" bermanfaat untuk kalian silahkan share dengan media sosial yang kalian miliki


Post a Comment for "5 Kategori yang paling dicari di playstore maupun appstore"