4 Keuntungan Ada Teman Bertamu Kerumah

www.ceroci.com- Tamu adalah seorang yang harus dihormati keberadaannya ketikan datang kerumah. Sebagai orang indonesia yang terkenal dengan keramah tamahannya menjamu seorang tamu dengan baik merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Kenyamanan tamu adalah yang utama bagi seorang tuan rumah.

Nah sobat ada beberapa keuntungan yang bisa diambil sebagai tuan rumah ketika mengetahui teman atau kerabat datang kerumah untuk sekedar menegur sapa ataupun berlibur sambil mencurahkan rasa kangen ketika sudah lama tidak bertemu, dapat disimak berikut ini

1. Rumah Lebih Bersih

Ketika kita mengetahui teman atau kerabat akan datang kerumah untuk bertamu, salah satu hal biasanya dilakukan sebelum teman atau kerabat itu datang adalah membersihkan seisi rumah. Apakah anda melakukannya? Sebagai pemilik rumah tentu tidak ingin melihat rumahnya berantakan ketika tamu datang, itu akan menimbulkan rasa tidak enak di hati dan membuat tidak nyaman. Siapa sih yang mau di cap kotor dan berantakan? Tentu anda tidak mau bukan?

Nah karena seorang bertamu kerumah maka disadari atau tidak akan membuat rumah kita semakin bersih karena sudah dipersiapkan dengan matang untuk menyambut tamu yang tentunya kita hormati keberadaannya

2. Makanan Lebih Enak dari Biasanya

Dengan adanya teman atau kerabat untuk bertamu maka tentunya kita harus menjamu mereka dengan baik salah satunya dengan menyediakan makanan. Tentu anda tidak mau menyuguhkan makanan yang tidak enak bukan atau biasa-biasa saja? Tamu akan merasa dihormati ketika mereka dijamu dengan baik. Nah disini keuntungannya dimana biasanya kalian makan sayur dan daging ayam, pada saat ada tamu di tambah dengan daging sapi, buah dan susu atau makanan enak lainnya. 

3. Mendapat Bekal Lebih

Ini merupakan keuntungan bagi seorang anak yang temannya bertamu kerumah. Ketika ada teman ingin mengajak anda untuk pergi jalan-jalan kemudian ia terlebih dahulu mampir kerumah anda. Ini merupakan suatu keuntungan bagi anda dimana sebagian besar orang tua akan memberikan uang jajan yang lebih kepada anaknya ketika ada temannya. Hal ini guna menunjukan bahwa orang tua itu tidak pelit.

Namun jangan sampai hal ini menjadi senjata untuk anda guna selalu mendapatkan uang yang lebih dari orang tua. karena cara ini tidaklah baik untuk dilakukan.

4. Menyenangkan

Salah satu keuntungan yang didapat ketika teman atau kerabat datang bertamu adalah rasa senang. Ini karena dengan adanya teman bertamu tentu ada banyak cerita, canda dan tawa yang dihasilkan sehingga membuat hati kita lebih merasa bahagia. Ini merupakan sebuah kesempatan yang bisa digunakan untuk berbagi cerita yang mungkin sudah lama ingin diungkapkan.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kita terima jika menjamu seorang tamu dengan baik. Menjamu seorang tamu dengan baik dengan berbagai cara merupakan salah satu budaya yang harus terus kita jaga dengan baik. Dengan keramahan orang indonesia merupakan daya tarik bagi dunia.
Kita Ramah Bukan Berarti Lemah



Post a Comment for "4 Keuntungan Ada Teman Bertamu Kerumah"